Info terpercaya Informasi Beasiswa S1 Dalam Negeri Terbaru 2017...

Informasi Beasiswa S1 Dalam Negeri Terbaru 2017

Beasiswa S1 Dalam Negeri – Saat ini teman-teman sedang getol-getolnya mencari informasi beasiswa? Tidak hanya beasiswa luar negeri saja lho yang banyak mendapatkan banyak peminat, peluang beasiswa S1 dalam negeri juga banyak dan patut diburu. Setiap tahun pemerintah Indonesia maupun instansi-instansi besar di Indonesia membuka peluang atau kesempatan untuk para pelajar berprestasi guna ikut seleksi beasiswa. Beasiswanya sendiri pun banyak macamnya. Mulai dari beasiswa bidikmisi, beasiswa PPA-BPP PPA, hingga beasiswa PBSB. Untuk mendapatkan beasiswa-beasiswa ini tentunya kamu harus paham dan tahu celah mendapatkan beasiswa- beasiswa ini.

Beasiswa S1 Dalam Negeri

Beasiswa S1 Dalam Negeri

Pertama, program beasiswa bidikmisi. Program beasiswa S1 dalam negeri 2017 ini merupakan program beasiswa yang ditawarkan pemerintah Indonesia setiap tahunnya. Beasiswa kuliah S1 dalam negeri ini ditujukan bagi lulusan SMA/SMK/sederajat yang berasal dari keluarga kurang mampu tapi mempunyai keinginan untuk melanjutkan studi S1. Kuota penerima beasiswa bidikmisi ini cukup besar, sekitar 60 ribu pelajar dan kemungkinan besar bertambah tiap tahunnya. Beasiswa ini pada umumnya telah mengcover biaya perkuliahan, biaya hidup, hingga kebutuhan studi lainnya. Bidikmisi biasanya ditawarkan saat memasuki tahun akademik perkuliahan baru. Tak jarang bidikmisi juga membuka kesempatan beasiswa ekstensi d3 ke S1 dalam negeri. Tinggal pintar-pintar saja cari informasi. Bisa juga langsung lihat di website resminya. Bidikmisi ini merupakan beasiswa S1 dalam negeri 2017 untuk umum, jadi siapa saja boleh mencoba.

Kedua, kesempatan danĀ  info beasiswa S1 dalam negeri juga bisa di dapat dari beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) dan Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik (BBP-PPA). Beasiswa ini ditawarkan setiap tahun secara rutin oleh pemerintah melalui Kementrian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Beasiswa ini ditujukan kepada mahasiswa yang sedang menampuh sarjana maupun dilpoma. Pendaftaran biasanya akan dibuka oleh masing-masing kampus. Tidak hanya PTN saja, program rutin pemerintah ini juga merupakan beasiswa S1 dalam negeri PTS. Para penerima beasiswa BBP-PPA ini berhak mendapatkan bantuan dana sebesar Rp.350 per bulan yang diberikan periode tahun anggaran berjalan kepada masing-masing kandidat penerima beasiswa. Ketiga, bagi kalian yang sekolah di pondok pesantren atau madrasah ada Beasiswa Santri Berprestasi atau PBSB. Beasiswa ini ditawarkan Kementrian Agama bagi lulusan Madrasah Aliyah (MA) binaan pondok pesantren dari jurusan IPA, IPS, Bahasa, dan Agama. Beasiswa S1 dalam negeri 2017 ini juga ditawarkan untuk lulusan pondok pesantren Muadalah dan Salafiyah. Beasiswa santri ini tidak hanya digunakan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi Islam, tapi juga Perguruan Tinggi Negeri yang umum seperti UGM, IPB, ITS, atau UI. Biasanya pembukaan beasiswa ini dimulai kisaran bulan April.

Baca Juga : Informasi Beasiswa S1 Luar Negeri Terbaru 2017

Selain beasiswa dari pemerintah Indonesia, masih banyak instansi-instansi besar yang juga menawarkan kesempatan beasiswa untuk melanjutkan jenjang pendidikan lebih tinggi. Setelah kamu tahu apa saja beasiswa dan cara mendapatkan beasiswa S1 dalam negeri tersebut yang perlu kamu lakukan adalah mempelajari dan mempersiapkan prasyaratnya dari sekarang. Utamanya adalah berusaha selalu mendapatkan nilai bagus dalam kelas. Jadilah aktif dan selalu berprestasi. Perbanyak ikut organisasi atau club-club sains. Biasanya beberapa beasiswa mensyaratkan untuk membuat karya tulis atau hasil penelitian sosial atau sains. Gali hal yang kamu suka lalu dalamilah. Sebab, hal itu akan jadi cikal bakal dirimu meraih sukses. Biasanya tahap akhir pemberian beasiswa adalah wawancara tentang studi plan, essay, atau karya tulis yang sudah kamu buat. Maka, persiapkan secara matang agar kamu dianggap paling layak mendapatkan beasiswa tersebut.

Informasi Beasiswa S1 Dalam Negeri Terbaru 2017 | Info Beasiswa | 4.5
error: Content is protected !!